ads

NLP Presuppositions - People Have The Internal Resources They Need to Succeed



Manusia itu ajaib.

Apa anda memiliki pengalaman sembuh dari sakit hanya dari motivasi untuk sembuh yang kuat? Dan tentunya itu terjadi tanpa o at dan vitamin.

Disanalah kekuatan itu ada, keajaiban alami yang dimiliki manusia.

Apabila anda pernah mendengar mengenai Placebo Effect, hal ini dapat membuktikannya. Placebo Effect adalah efek pengobatan yang ditimbulkan dari obat yang palsu. Sebagai contoh, seseorang yang pusing diberi kapsul yang berisi gula pasir, saat meminumnya diberi tambahan berupa sugesti bahwa setelah diminum, sakit kepala tersebut akan berkurang. Dan hebatnya, rasa sakit dikepala tersebut benar-benar bisa berkurang. Kesembuhan itulah yang berasal hanya dari pikiran.

Pikiran berpengaruh besar pula saat seseorang yang sakit tidak memiliki semangat untuk sembuh, dari pikiran tersebutlah penyakit yang  dideritanya menjadi semakin parah.

Itulah yang disebut sumber daya internal dalam diri manusia yang dapat digunakan untuk meraih kesuksesan. Apabila kita menggunakan sumber daya tersebut dengan tepat, maka apa yang kita inginkan akan mudah kita dapat. Karena jelas, yang kita butuhkan, tidak lain dan tidak bukan adalah diri kita sendiri

Jadi karena itulah kita bisa mengetahui bahwa sebenarnya untuk sukses itu mudah, karena semua sumber daya yang kita butuhkan untuk sukses sudah ada dalam diri kita.




1 comment: