ads

NLP Presuppositions - The Person With The Most Flexibility Has The Most Influence


Orang yang paling fleksibel adalah orang yang paling berpengaruh.

Pernah kita gagal melakukan sesuatu?

Pasti setiap orang pernah, hanya saja orang yang fleksibel akan bersikap lebih bijak dan lebih mudah untuk meraih kesuksesan. Dalam artikel 'If You Are Doing Is Not Working, Do Something Different', di kehidupan kita, fleksibilitas adalah hal yang harus kita miliki, tanpanya kita akan lebih mudah hancur. Seperti halnya apabila kita mempelajari seni beladiri, dan dijalan kita bertemu penjahat yang membawa pedang, penjahat tersebut meminta uang kita dengan ancaman, lalu apa yang bisa kita lakukan? Sebagai seorang praktisi beladiri, tentunya bisa apabila melawan, meskipun resikonya besar. Lalu apalagi? Lari, ya, lari. Berlari adalah salah satu bentuk fleksibilitas, meskipun kita bisa beladiri, lari adalah solusi yang lebih baik.

Beberapa orang mungkin berpikir kalau hal tersebut terkesan tidak jantan,  tapi apa salahnya? Toh dengan lari kita juga tidak kehilangan apa-apa, apalagi jika kita melawan masih ada resiko cidera. Kalau ada yang lebih aman dengan hasil yang sama, mengapa kita harus melakukan sesuatu yang lebih beresiko?

Maka dari itulah orang yang fleksibel saat dicaci dia tidak harus marah, saat direndahkan dia tidak harus minder, dan saat apapun dia lebih bisa mengendalikan diri. Maka orang yang seperti ini akan menjadi orang yang berpengaruh pada kehidupan karena pengendalian diri adalah sebuah bentuk kesuksesan yang besar.


0 komentar:

Post a Comment