ads

NLP Presuppositions - There is No Failure, Only Feedback



Tidak ada yang namanya kegagalan.

Bagaimana bisa?

Pernahkah anda terjatuh saat belajar berjalan?

Pernahkah anda merasa sulit untuk bisa membaca dengan lancar?

Itulah proses menuju anda yang sekarang, saat itu adalah saat dimana kita belum mengenal kata ‘gagal’, yang justru malah membuat diri kita berhasil mencapai apa yang kita inginkan.

Begitulah hidup, kegagalan sebenarnya hanya ilusi yang membuat manusia semakin lemah, dimana manusia berpikir terlalu berat tentang hasil yang tidak sesuai dengan yang diinginkan.

Sekarang, banyak dari kita sudah menyerah apabila ada yang mengejek dan menertawakan, padahal waktu kita kecil saat belajar berjalan, jatuhpun kita tidak jera untuk terus belajar berjalan, kenapa sekarang hanya karena makian kita bisa ‘surut’? padahal apabila dipikir, rasa sakit dari jatuh terasa lebih sakit.

Ilusi kegagalan seakan semakin kuat karena logika kita, padahal hal itu tidak pernah ada secara nyata, gagal hanya sebuah hasil yang berbeda yang apabila kita ulangi prosesnya dengan cara yang dikemas lebih indah bisa menghasilkan sesuatu yang jauh lebih baik.

Karena itulah mulai saat ini, baiknya kita ubah cara pandang kita mengenai ilusi kegagalan tersebut, hal itu tidak pernah ada, hanya umpan balik yang berbeda dari keinginan kita, yang perlu kita lakukan adalah mengoptimalkan usaha yang kita gunakan untuk mencapai tujuan.


0 komentar:

Post a Comment